Kamis, 06 November 2014

Opsi Mobil Dinas Sewa Bantu Kurangi Kemacetan Jakarta

"Dengan sewa kita bisa efisiensi anggaran."
 Anggota fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta Wahyu Dewanto mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan memberikan opsi penggunaan mobil sewa sebagai kendaraan dinas bagi para anggota legislatif Jakarta periode 2014 - 2019.

"Dengan sewa kita bisa efisiensi anggaran. Biaya maintenance dan lain-lain diserahkan kepada perusahaan penyedia jasa sewa," ujar Wahyu saat dihubungi oleh VIVAnews melalui sambungan telepon, Rabu, 5 November 2014.

Selain itu, Wahyu juga menyatakan bahwa program dari Pemprov DKI ini, bila jadi dilaksanakan, akan berjalan secara linear dengan kebijakan Pemprov di bidang pembenahan transportasi di ibu kota. Pada akhirnya, kebijakan ini akan membantu juga untuk mengurangi arus kemacetan di Jakarta.

"Daripada membeli mobil baru, lebih baik menyewa kepada perusahaan yang kendaraannya sudah ada tanpa kita melakukan pengadaan, sehingga kuantitas jumlah kendaraan di Jakarta juga bisa ditekan," ujar Wahyu.

Wahyu tidak bisa memastikan bila sikapnya ini sejalan dengan 105 anggota DPRD DKI lainnya. Ia sendiri sangat mendukung opsi ini dan ingin menggunakan mobil yang berbahan bakar gas agar ikut membantu juga program Pemprov DKI untuk menjaga kualitas udara di Jakarta.

"Saya rasa opsi sewa ini akan menjadi baik dan tidak membebani masing-masing anggota dewan. Usahakan mobil yang disewa mobil yang berbahan bakar gas ya," ujar Wahyu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar