Senin, 17 Oktober 2016

Transjakarta Layani 99,6 Juta Pelanggan

JAKARTA, Rabu (16/11) – PT Transportasi Jakarta melayani pelanggan sebanyak 99.661.553 pada Januari – Oktober 2016, naik 16% jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang hanya sekitar 85.916.920 pelanggan. Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan prestasi itu menunjukkan komitmen Transjakarta dalam melayani penumpang 24 jam dalam satu hari, 7 hari dalam seminggu, dan 365 hari setiap tahunnya.

Pencapaian tersebut juga menunjukkan publik mengandalkan Transjakarta sebagai angkutan transportasi DKI Jakarta yang aman dan nyaman. Saat ini Transjakarta telah memiliki 1.347 unit bus untuk melayani seluruh pelanggan. Setelah penambahan 116 unit bus yang bertujuan mewujudkan Jakarta baru yang melayani warganya dalam bidang transportasi,

Menurutnya, Transjakarta melakukan penambahan bus setiap tahunnya. Penempatan bus-bus berstandar minimum Transjakarta di seluruh rute angkutan umum merupakan arahan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama. Untuk tahun 2017, armada Transjakarta akan menjadi 3.000 unit bus melalui pengadaan sendiri dan kerja sama operasi dengan operator lain. Secara khusus Transjakarta sudah memutuskan membeli 300 unit bus Low entry yang merupakan bagian dari pengadaan sampai dengan tahun 2017. Keistimewaan bus low entry adalah memudahkan saat naik ke bus karena memiliki lantai rendah sehingga ramah terhadap difable. Bus low entry ini akan digunakan di non koridor, sehingga akan menggantikan angkutan regular di Jakarta seperti Kopaja, Metro Mini, Mayasari dan PPD. Pengoperasian bus low entry akan menjadi pertama dijalanan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar