Rabu, 07 Maret 2018

Wagub Serap Aspirasi Komunitas Sepeda

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyerap aspirasi dari komunitas sepeda. Tujuannya, untuk mengetahui usulan dan kebutuhan dari mereka yang melakukan rutinasnya dengan bersepeda.

Dikatakan Sandi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap bekerjasama dengan komunitas sepeda di Ibukota seperti, Bike to Work, MTB Federal Indonesia, dan Rocketers untuk menghadirkan kebijakan yang berpihak kepada pesepeda.

"Pemprov DKI berkomitmen memberikan ruang yang lebih ramah kepada pesepeda," kata Sandi usai melakukan audiensi bertajuk "Jakarta Sahabat Sepeda", di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/3).

Menurutnya, komunitas pesepeda menyampaikan evaluasi terkait jalur sepeda yang sudah ada. Usulan ini nantinya akan diakomodir oleh Pemprov DKI, termasuk untuk meminta pengelola gedung agar menyiapkan fasilitas yang baik bagi pesepeda.

"Kita akan mengingatkan pemilik gedung untuk menyediakan kamar ganti dan kamar mandi, serta area parkir sepeda yang aman," terangnya.

Sandi menambahkan, dirinya menyambut baik keinginan dari komunitas sepeda untuk menggelorakan kegiatan bersepeda setiap hari Jumat.

"Kita ingin mendorong lebih banyak lagi masyarakat untuk bersepeda," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar