Kamis, 29 Agustus 2013

APTB Transjakarta Blok M-Cileungsi Dioperasikan


Guna memicu dan memacu warga yang tinggal di daerah penyangga agar menggunakan angkutan umum saat memasuki wilayah Jakarta, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengoperasikan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus (APTB) Transjakarta dengan rute Blok M-Cileungsi di Jalur I Terminal Bus Kota Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/8).

Meski saat ini baru tersedia sebanyak 10 armada dengan kapasitas masing-masing armada 85 penumpang, namun diharapkan hal ini setidaknya mampu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan APTB akan terus dikembangkan sebagai moda transportasi massal yang nyaman dan aman sebagai salah satu tulang punggung pelayanan publik di DKI Jakarta.

3 komentar:

  1. APTB dengan jarak tempuh yang lebih jauh dari Transjakarta knp tempat duduknya lebih sedikit dari bus reguler, emang enak dari blok m ke cileungsi berdiri trus pas jam pulang kerja???

    BalasHapus
  2. Gw termasuk pecinta Transjakarta dan "antek2"nya, t'msk APTB ini...
    Gw bersyukur bgt dgn adanya bus APTB ini, gw jd ga perlu capek2 lg nyebrang di skywalk...
    Terima kasih Pak Jokowi-Pak Ahok...
    Ditunggu transportasi jenis lainnya lagi yg lebih menarik; cepat, murah dan terjangkau...

    BalasHapus
  3. Kepada Yth Bapak Aparat terkakit yang menagani Busway Cileungsi - Blok M , saya minta perhatian dari pihak Driver Busway APTB : Jangan mengecewakan para Penumpang yang sudah menunggu dari pagi jam 4.45 Hari Senin tanggal 10 Februari 2014, untuk diberangkatkan jam 5.00 Sedangkan kami melihat Bus sudah masuk keterminal Cilengsi sudah 4 Unit pada jam 5.00 tapi tidak ada yang jalan operasi dan kenyataannya sampai 5.30 baru tiba di Plaza Cibubur , dengan sangat kecewa kami yang berusaha berangkat pagi jam 5.00 untuk menghindari kemacatan di Tol Cibubur dan akhirnya kami mengalami kemacetan yg sangat parah dan dengan keterlambatan kami di kantor , kami semua dikenakan sangsi administrasi. Kami Mohon kerjasama dan rasa tanggung jawab sebagai Driver Busway APTB Jadilah seorang Driver Profesional.Terima kasih

    BalasHapus