Rabu, 07 Maret 2018

Penataan Jalan & Trotoar Koridor Sudirman - Thamrin

Bongkar Desain Penataan Sudirman Thamrin, Gubernur Anies Ingin Hidupkan Interaksi Warga di Trotoar


Video ini menggambarkan bagaimana desain Trotoar Sudirman-Thamrin usai ‘dibongkar’ sesuai ide dari Gubernur Anies Baswedan yang mengingingkan adanya interaksi warga di sepanjang jalur pedestrian Sudirman-MH Thamrin. Rencana awal yang tidak disetujui Gubernur Anies adalah karena tidak diakomodirnya jalur motor. Gubernur ingin agar penataan ini mencerminkan kesetaraan di Jakarta.

Di area penataan Sudirman Thamrin akan tersedia ruang bagi pejalan kaki, angkutan publik, mobil & motor, ruang ekspresi seni & budaya, arena pembelajaran, arena interaksi warga dalam arti yg luas.

Gubernur Anies menambahkan penataan terbaru trotoar Sudirman- MH Thamrin juga akan memberi tempat untuk ekspresi seni dan kebudayaan, dengan adanya panggung mini di pinggir trotoar untuk para seniman berekspresi dan menghibur para pejalan kaki yang melintas serta para pengguna kendaraan yang mungkin terjebak macet. “Kedua trotoar Sudirman-MH Thamrin harus mencerminkan ruang ekspresi seni, karena itu kita ingin trotoar ini menjadi tempat di mana budaya itu muncul, kita ingin trotoar ini menghidupkan ekspresi seni budaya sepulang kantor,” tambahnya. Trotoar harus menjadi surga bagi pejalan kaki.

Gubernur Anies mengapresiasi semua pihak dan mengajak para pemilik gedung di sekitar Jalan Sudirman MH Thamrin untuk berpartisipasi dalam penataan trotoar dan jalan ini nanti. “Saya berharap kepada pemilik gedung, mari kita benar-benar melakukan restorasi atas jalan Sudirman-MH Thamrin, sehingga kawasan in akan menjadi contoh bukan hanya Indoneaia tetapi juga Asia,” tandasnya.
[Humas Pemprov DKI Jakarta]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar