Selasa, 18 November 2014

Organda DKI Akan Dikelola PT Transjakarta

Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta akan dikelola oleh PT Transportasi Jakarta. Dan akan diterapkan sistem rupiah perkilometer.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, mengatakan ini harus dilakukan, mengingat sistem Organda di Jakarta saat ini masih berantakan. Banyak kendaraan umum yang menyetem dan menaik atau turunkan penumpang sembarangan.

"Kita dorong mereka pindah. Jadi nanti mereka bayar berapa rupiah per kilometer. Ini berlaku bagi seluruh Jakarta," ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama di Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Ahok berjanji akan memberikan gaji kepada para supir sebesar dua kali UMP. Hal ini akan mempermudah pengusaha untuk memberikan kredit karena jelas gaji yang diterima oleh para supir.

Karenanya, penerapan tersebut masih dalam tahap kajian. Sambil PT Transjakarta siap mengambil alih trayek-trayek di Jakarta.

"Bank kan sekarang mikir kalau mau kasih pinjaman karena tidak ada uang tetap. Kalau nanti ada gaji pasti diberikan untuk mengembangkan usaha atau mendapatkan keuntungan," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar