Jumat, 17 Oktober 2014

"Selfie" di KRL, Boleh Enggak Sih?

kaskushootthreads.blogspot.com 
Antusiasme masyarakat menggunakan moda transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) semakin bertambah. Salah satu buktinya adalah dengan maraknya foto-foto bertagar #commuterline atau #krl di media sosial seperti Instagram atau Twitter.

Tak jarang, beberapa foto yang diambil di KRL adalah foto jenis selfie. Namun sebenarnya, bolehkah kegiatan yang satu itu dilakukan di dalam KRL?

"Boleh boleh saja kok asal tidak ganggu kepentingan umum," ujar Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek (KCJ) Tri Handoyo, Kamis (16/10/2014) di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.

Selfie yang mengganggu kepentingan umum, misalnya yang dilakukan sambil melompat-lompat di dalam kereta atau menaiki bangku. Selama tidak melakukan itu dan hal-hal lainnya yang tidak mengganggu penumpang lain, maka selfie tidak akan dilarang.

Tri menerangkan, justru, selfie yang dilakukan dengan normal justru akan mengangkat citra baik dari KRL. Misalnya dengan mengunggahnya di media sosial dan memberikan informasi seputar KRL.

Devy (25) salah seorang penumpang KRL asal Tangerang yang pernah melakukan selfie di KRL, berpendapat, seharusnya selfie di KRL memang diperbolehkan. Karena pada dasarnya melakukan selfie di KRL sama saja dengan melakukannya di tempat umum lainnya, misalnya di taman atau mal.

"Bahkan setahu saya di KRL dan stasiun itu pernah ada kontes foto dengan pakaian termodis kok, jadi harusnya sih boleh-boleh saja ya," kata wanita berkacamata ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar