Senin, 30 September 2013

Pemprov DKI Tawarkan 3 Jalur Integrasi Metro Mini-Transjakarta

Pengoperasian angkutan umum Metromini di Jakarta cukup semrawut. Guna membantu hal itu, Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Joko Widodo atau Jokowi telah menawarkan 3 jalur kepada PT Metro Mini untuk berintegrasi dengan Transjakarta.

"Bahwa sudah menawarkan kepada PT Metromini memperbaiki manajemen. Kami dan ITDP (Institute for Transportation & Development Policy) juga usulkan 3 jalur integrasi dengan rute Transjakarta kepada para pemilik saham Metromini," ujar Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Ketiga rute tersebut, yaitu P-15 jurusan Senen-Semanggi yang terintegrasi dengan koridor 1, S-75 jurusan Pasar Minggu-Blok M terintegrasi dengan koridor 6, dan S-640 Pasar Minggu-Tanah Abang terintegrasi dengan koridor 1.

Namun, menurut Syafrin, tawaran tersebut belum disetujui pihak PT Metromini. Mereka meminta waktu untuk membahas rencana integrasi jalur Metro Mini dan Transjakarta.

"Para pemilik saham bilang akan menampung dan membahas tawaran tersebut terlebih dulu. Baru mereka bisa memutuskan menerima atau tidak," pungkasnya. (Riz/Yus)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar