Senin, 03 Desember 2012

Penumpang di Atas KA Panik Saat Dirazia

Untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daops) 1 Jakarta melakukan penertiban terhadap para penumpang gelap terutama yang naik di atas KA. Pantauan beritajakarta.com Senin (3/12) di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, kepanikan terlihat di wajah para penumpang gelap saat petugas gabungan dari Polri, TNI dan Polisi Khusus Kereta Api (polsuska) menertibkan penumpang yang naik di atas kereta. Puluhan penumpang tersebut langsung berhamburan dan berebut untuk turun dari atap kereta. Beruntung tidak ada penumpang yang terjatuh saat berebut turun. Ironisnya, setelah ditertibkan dan petugas meninggalkan lokasi, tak lama kemudian para penumpang tersebut kembali naik ke atas kereta. Padahal saat itu kereta sudah mulai berjalan.

Kepala Daerah Operasi (Kadops) I Jakarta, Bambang Eko Martono mengatakan penertiban ini bertujuan untuk memberikan keselamatan bagi para penumpang itu sendiri sebab telah banyak kasus penumpang yang terjatuh akibat tersengat listrik.

Selain menertibkan para penumpang di atas kereta, petugas juga melakukan razia terhadap pedagang asongan dan kaki lima yang menggelar lapaknya di dalam stasiun. Namun sebelum ditertibkan, para pedagang sudah memindahkan barang dagangsn mereka terlebih dahulu.
[BeritaJakarta]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar