Kamis, 07 September 2006

Naik Transjakarta, Gubernur Sutiyoso Resmikan HCB

Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso meresmikan Harmoni Central Busway (HCB) dengan menumpang bus Transjakarta dari halte Monas. Dengan berbekal tiket Rp 3.500, penumpang Transjakarta bisa pindah-pindah koridor di halte raksasa ini. Sutiyoso yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta Nurachman turun di HCB, tepatnya pintu Monas-Blok M dan lantas bergegas menuju pintu Monas-Pulogadung yang telah dipasang rangkaian kembang melati.

Rangkaian bunga melati pun digunting dan tombol sirine dipencet pria yang akrab disapa Bang Yos ini. HCB yang merupakan 'terminal' transfer penumpang bus Transjakarta koridor I hingga III akhirnya resmi beroperasi. Tepuk tangan pun bergema dari hadirin yang menyaksikan.

Plok...plok...plok....! Sutiyoso yang mengenakan kaca mata hitam langsung memberikan sambutan. Dia berharap warga Jakarta ikut menjaga sarana HCB karena merupakan salah satu sistem untuk mengurai permasalahan transportasi di ibukota. "Saya harap dengan selesainya monorel tahun depan ikut membantu kerja atau beban dari busway ini. Memang ini tidak menyelesaikan langsung permasalahan, paling tidak masyarakat bisa memilih alternatif transporatsi," kata Sutiyoso, Kamis (7/9/2006).

Setelah memberikan sambutan, Sutiyoso tidak berkeliling meninjau seluruh fasilitas di HCB melainkan langsung menuju pintu jurusan Pulogadung-Monas. Sutiyoso menumpang Transjakarta lagi menuju kantornya di Balaikota. Brummmm!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar