Jumat, 07 November 2014

Transjakarta dapat Tambahan 59 Bus Gandeng Baru

Unit Pengelola (UP) Transjakarta akan mendapatkan 59 bus gandeng baru buatan Tiongkok akhir November nanti. Rencananya, puluhan bus tersebut akan dioperasikan di koridor I jurusan Blok M - Kota pada Desember mendatang.

Kepala UP Transjakarta, Pargaulan Butarbutar mengatakan, puluhan bus tersebut bukan dibeli Pemprov DKI Jakarta melainkan disediakan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) sebagai investasi. "Mereknya Ankai. Mudah-mudahan Desember sudah bisa beroperasi," ujar Pargaulan, Jumat (7/11).

Selain di koridor I, kata Pargaulan, pengoperasian puluhan bus baru itu akan dilakukan secara fleksibel. "Bisa juga selain di koridor I, terutama di koridor yang sangat membutuhkan," katanya.

Ditambahkan Pargaulan, dari 59 bus tersebut, saat ini pihaknya baru menerima satu unit sebagai investasi PPD.

Ketua Dewan Pengawas Perum PPD, Hasudungan Aritonang menambahkan, selain menyediakan 59 unit bus Transjakarta gandeng baru, pihaknya juga akan mengoperasikan 88 unit armada baru yang akan beroperasi di rute Transjabodetabek.

"Kalau yang 88 bus itu khusus untuk Transjabodetabek, supaya masyarakat Bekasi, Depok, Tangerang bisa terintegrasi dengan Transjakarta," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar