Minggu, 09 November 2014

Kendaraan Penerobos Jalur Transjakarta Akan Direkam Kamera Pengawas

Dalam waktu dekat semua halte bus transjakarta akan dipasangi kamera pengawas atau CCTV. Pemasangan CCTV merupakan bagian dari pelaksanaan tilang elektronik atau e-cross yang merupakan singkatan dari electronic camera for road safety system.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengatakan bahwa CCTV nantinya akan dapat merekam kendaraan selain bus transjakarta yang lewat di busway.

"Kendaraan yang menerobos jalur akan direkam melalui kamera CCTV khusus yang nantinya akan ditempatkan di seluruh halte transjakarta. Setelah direkam, nantinya akan didata kemudian akan dilakukan tilang," kata Kosasih kepada Kompas.com, Minggu (9/11/2014).

Menurut Kosasih, jajarannya telah bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polri untuk menerapkan program tersebut. Ia berharap pelaksanaan e-cross akan berjalan efektif dan dapat membuat pengendara di Jakarta kapok untuk menerobos jalur bus transjakarta.

"Kita berharap e-cross bisa meningkatkan sterilisasi jalur sekaligus mendukung upaya penertiban lalu lintas yang dilakukan Ditlantas Polri," ujar dia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar