Minggu, 09 November 2014

Ahok: Pakai Mobil Mewah, tetapi Buang Kulit Pisang Sembarangan

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama menilai mayoritas warga Jakarta acuh terhadap kelestarian lingkungan. Salah satu hal yang ia contohkan adalah mengenai perilaku membuang sampah.

Ahok menganggap perilaku buruk membuang sampah sembarangan dilakukan di semua lapisan warga, mulai dari golongan masyarakat di tingkat bawah sampai kelas atas.

"Orang Jakarta itu kurang peduli, cuek. Cuek buang sampah sembarangan. Orang yang pakai mobil mewah, tetapi buang kulit pisang sembarangan," ujar Ahok saat penanaman 55.000 bibit mangrove di kawasan hutan mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (9/11/2014) pagi.
Ahok bahkan menyoroti perilaku warga pengguna kendaraan roda empat di pintu tol. Menurut dia, sering kali setelah melakukan pembayaran tol dan mendapatkan karcis, pengguna kendaraan tidak menyimpan karcis tersebut di dalam mobil, tetapi membuangnya keluar.

"Habis bayar tiket tol, karcisnya bukan dismpan di dalam mobil, tetapi dibuang sembarangan ke luar. Jadinya sampahnya ke mana-mana," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar