Senin, 10 November 2014

Hari ini, Tarif Transjakarta Rp 10

Pengelola Transjakarta memberlakukan tarif khusus pada Senin (10/11/2014) yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, yaitu Rp 10. Tarif ini hanya berlaku bagi pemegang kartu elektronik atau e-ticketing saja.

"Pengguna Transjakarta yang menggunakan kartu elektronik hanya membayar Rp 10. Kalau cash, mereka tetap membayar Rp 3.500," ujar Kepala UP Transjakarta Pargaulan, Minggu (9/11/2014) kemarin.

Ditambahkan Pargaulan, dengan adanya program ini, dirinya berharap, para penumpang bus Transjakarta tertarik menggunakan kartu elektronik. Terlebih, mulai Desember mendatang, pihaknya akan menerapkan sistem pembayaran menggunakan kartu elektronik di semua koridor Transjakarta.

"Target kami Desember semua koridor Transjakarta menggunakan e-ticketing," tandasnya.

Peluncuran Logo Transjakarta

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengatakan, Logo baru transjakarta rencananya akan diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Senin.

"Dalam acara yang sama akan dilakukan juga penyerahan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta kepada pemenang sayembara desain logo transjakarta," ujar Kosasih.

Saat ini jumlah penumpang bus transjakarta yang telah menggunakan tiket elektronik telah mencapai 61 persen atau setara 200.000 orang. Dari 12 koridor, sudah ada tiga koridor yang tidak lagi menjual tiket kertas dan mewajibkan penumpang menggunakan tiket elektronik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar