Jumat, 30 Mei 2014

Ini Bentuk Baru Halte Transjakarta

Halte Karet 2 yang baru diresmikan penggunaannya pada Rabu (28/5/2014). Halte terlihat lebih lebar dan terbuka. Desain Halte Karet 2 rencananya akan digunakan pada seluruh halte transjakarta dalam pembenahan yang rencananya akan dimulai pada Januari 2015
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membenahi semua halte transjakarta pada Januari 2015. Hal itu akan dilakukan setelah penyerahan pengelolaan halte dari Dinas Perhubungan ke PT Transjakarta.

Halte transjakarta akan dirancang lebih panjang, lebih lebar, dan lebih terbuka. Menurut Direktur Institute Transportation for Development Policy (ITDP) Yoga Adiwinarto, bentuk halte nantinya akan sama persis dengan Halte Karet 2, yang baru diresmikan pada Rabu (28/5/2014).

Halte Karet 2 terletak di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Hotel Grand Sahid Jaya. Tak seperti halte transjakarta pada umumnya, halte ini lebih panjang, lebih lebar, dan lebih terbuka.

"Itu desain baru mengambil dari desain ITDP, tapi ada dimodifikasi sedikit," kata Yoga kepada Kompas.com, Jumat (30/5/2014).

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, bentuk halte transjakarta yang lebih panjang, lebar, dan terbuka mengambil contoh bentuk halte transmillenio yang ada di Bogota, Kolombia.

"Kita mau contek halte di Bogota. Jadi supaya tidak panas, nanti halte juga akan lebih terbuka. Supaya lebih banyak angin yang masuk," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar