Rabu, 16 April 2014

Sudah Siap, Rute Baru Transjakarta ke Bekasi Belum Beroperasi

Rute baru bus Transjakarta jurusan Pulogadung-Bekasi sudah rampung dan siap untuk digunakan. Namun, sampai saat ini rute baru tersebut belum juga diresmikan.

"Rute bus Transjakarta Bekasi sudah siap baik infrastrukturnya, marka jalan, dan rambu pun sudah kami siapkan," ujar Kepala Bagian Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Erwin, ketika dihubungi Kompas.com pada Rabu (16/04/2014).

Menurut Erwin, walaupun sudah siap, rute tersebut belum dapat digunakan. Pihaknya masih menunggu kesiapan Pemerintah Provinsi dan Dinas Perhubungan DKI untuk menyiapkan armada. Saat ini, ada empat shelter bus Transjakarta yang bertempat di Bekasi. Keempatnya tersebar di depan gerbang Perumahan Harapan Indah, di daerah Tanah Apip, dan di depan Pasar Modern Harapan Indah.

Selain itu, menurut Erwin, Pemerintah Bekasi juga sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk membantu kelengkapan infrastruktur pendukung. Saat ini, peresmian rute baru tinggal menunggu pembahasan dengan pihak Dishub DKI Jakarta saja.

Mengomentari hal ini, Retno, salah seorang warga yang bertempat tinggal di Harapan Indah, mengaku sudah tidak sabar menunggu rute tersebut aktif. Menurutnya, transjakarta dapat menjadi alternatif baru bagi warga Bekasi yang ingin ke Jakarta.

"Antusias sekali. Artinya alternatif angkutan umu semakin banyak. Kalau bus dan kereta kan sekarang sudah relatif penuh penumpang ya. Dengan adanya TJ di Bekasi semoga bisa menampung penumpang Bekasi yang banyak banget," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar