Rabu, 16 April 2014

Transjakarta Layang Ciledug-Blok M Dibangun Tahun Ini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Manggas Rudy Siahaan memastikan, pihaknya akan memulai pembangunan jalur transjakarta layang Koridor XIII jurusan Ciledug-Blok M pada pertengahan tahun 2014 ini.

"Rencana pembangunan fisiknya sudah siap. Tinggal menunggu kesiapan proses lelang di Unit Lelang Pengadaan (ULP) barang dan jasanya saja," ujar Rudy di Balaikota, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Rudy memperkirakan, proses lelang akan berlangsung dua bulan ke depan. Kini, pihaknya tengah mengurus dokumen lelang. Rudy menjelaskan, Koridor XIII mempunyai panjang 10 kilometer.

Paket lelang pengerjaan koridor dibagi dalam dua paket. Pertama, Petukangan Selatan, perbatasan antara Jakarta dan Kota Tangerang. Jalur itu sampai ke Kebayoran Lama. Sementara itu, paket kedua adalah sepanjang Jalan Tandean hingga ke Blok M.

Jalur Koridor XII, lanjut Rudy, menggunakan dana anggaran tahun jamak selama dua tahun ke depan. "Saya lupa berapa tepatnya anggaran yang kita keluarkan," lanjut Rudy.

Kendati demikian, Rudy menjelaskan, anggaran untuk konstruksi hotmix berkisar pada Rp 450.000 per meter persegi hingga Rp 500.000 per meter persegi. Pihaknya memastikan tidak akan menggelontorkan biaya mahal, tergantung harga yang diberi pihak swasta peserta lelang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar