Senin, 17 Maret 2014

Basuki: Integrasi Tiket KRL dan Transjakarta Akan Segera Terealisasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjanjikan proses integrasi tiket antara bus transjakarta dan KRL Commuter Line akan segera terealisasi dalam waktu dekat. Tentu saja, hal tersebut akan terealisasi begitu PT Transportasi Jakarta terbentuk.

"Kita mau beresin PT Transportasi Jakarta dulu. Begitu beres, kita harapkan nanti KRL dan bus nyambung. Kalau dengan MRT, kita perkirakan tiga tahunlah. Jadi, nanti semuanya bisa terintegrasi," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (17/3/2014).

Menurut Basuki, terbentuknya PT Transportasi Jakarta akan menjadi jalan keluar demi memperlancar integrasi angkutan tiket antarmoda di Kota Jakarta. Pasalnya, integrasi tiket antarmoda harus menerapkan sistem business to business antar-sesama perusahaan, dalam hal ini antara PT Transportasi Jakarta dan PT KAI.

"Kalau aspeknya business to goverment (PT KAI dan Pemerintah Provinsi DKI) susah. Harus business to business biar enak dan mudah," ujarnya.

Saat ini, dokumen pembentukan PT Transportasi Jakarta tinggal menunggu persetujuan DPRD. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri telah menetapkan nama-nama yang masuk dalam jajaran dewan direksi dan komisaris.

Beberapa waktu lalu, Basuki mengungkapkan jika mayoritas nama-nama yang telah dipilih menjadi jajaran petinggi PT Transportasi Jakarta adalah para pekerja profesional yang memiliki pengalaman di bidang transportasi dan perbankan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar