Senin, 24 Februari 2014

Bus Tingkat Wisata Jakarta Beroperasi Hari Ini

Bus tingkat wisata milik Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini dioperasikan. Bus ini sebagai salah satu fasilitas penunjang untuk wisatawan yang datang ke Ibu Kota. Pengoperasian bus tingkat wisata merupakan momentum untuk menunjukkan Jakarta sebagai kota ramah wisata.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengatakan bahwa kehadiran bus teresbut menjadi momen bagi pemerintah daerah menunjukkan kepada pengunjung wisata, baik mancanegara maupun domestik, bahwa kota yang sarat kemacetan tetap ramah dikunjungi.

"Banyak potensi yang dapat dinikmati pelancong ke Batavia selama ini, mulai sejarah, kuliner, pusat belanja, hingga lainnya," katanya, baru-baru ini.

Menurut dia, banyak wisatawan berdatangan ke Jakarta, tetapi sepulang meninggalkan Jakarta mereka membawa kesan negatif. Macet membuat mereka mengeluarkan biaya besar dan membuang waktu untuk sekadar berliburan. Kini, adanya fasilitas bus tingkat wisata ini diharapkan memberikan rasa betah untuk para wisatawan.

Pengunjung kota ini tidak lagi harus bersusah payah mencari penyedia jasa pariwisata swasta untuk menikmati isi kota. Mereka terlayani dengan fasilitas bus tingkat wisata. Bus ini tidak memungut tiket dari penumpangnya.

Bus tingkat wisata memiliki rute dari Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Sarinah-Museum Nasional-Halte Santa Maria-Pasar Baru-Gedung Kesenian Jakarta-Masjid Istiqlal-Istana Merdeka-Monas-Balai Kota-Sarinah-dan kembali ke Bundaran HI. Kendaraan berjumlah lima unit itu melaju di jalur lambat dengan kecepatan 10 km/jam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar