Jumat, 10 Januari 2014

Jokowi: Pemprov DKI Tetap Subsidi Transjakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan, pihaknya tetap akan memberikan subsidi kepada TransJakarta yang sudah berstatus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan dalam proses pembentukan Perseroan Terbatas (PT) ini.

"Iya dapat. Dimana pun yang namanya transportasi tetap dapat subsidi," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, Kamis (9/1/2014).

Namun, perubahan status menjadi BUMD tentu TransJakarta dituntut untuk menjalankan usahanya secara mandiri tanpa bantuan dari pemerintah.

Menanggapi hal itu, Jokowi mengatakan subsidi yang akan diberikan nantinya untuk tiket agar harga tiket tetap murah, sehingga tidak memberatkan penumpang TransJakarta.

"Ya mengcover tiket dong. Biaya-biaya untuk Transjakarta yang kami cover disitu. Yang penting kalau biaya itu tidak diberikan kan biaya tiket jadi lipat tiga kali. Orientasinya ke tiketnya saja," tutur Jokowi.

Hal yang sama juga dilakukan oleh PT KRL Commuterline Jabodetabek (KCJ) pada KRL Jabodetabek. PT KCJ mampu memberi subsidi untuk para penumpang yang didapat dari anggaran public service obligation (PSO).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar