Sabtu, 06 April 2013

Transjakarta (Akan) Tambah 694 Bus


Pemerintah DKI Jakarta segera menambah armada angkutan massal Transjakarta untuk jalur busway tahun ini. "Yang sudah pasti 694, di luar target 1000 armada," kata Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 3 April 2013.

Penambahan armada dinilai efektif untuk menekan terjadinya terminal bayangan. Saat ini, kata dia, akibat minimnya bus Transjakarta, penumpukan penumpang kerap terjadi di hampir semua halte. Bahkan, tak jarang penumpang kembali ke rute lama menggunakan armada lain.

"Selama belum ada penambahan bus, penumpang belum nyaman. Maka, kalau pengin nyaman tambah bus," kata dia pria yang akrab disapa Ahok ini.

Menurut dia, dari 694 armada baru, sekitar 450 unit berasal dari pembelian baru dan sisanya 244 unit bersumber dari tender investasi. "Akan segera dilakukan tahun ini," kata dia.

Setelah penambahan armada selesai, Ahok optimistis jumlah penumpang yang menggunakan jalur busway terus bertambah dan kenyamanan penumpang terjamin. "Setelah itu kita tinggal ngomong masalah ongkos saja," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar