Selasa, 30 April 2013

Asyik, Gaji Sopir Transjakarta Segera Naik


Permintaan penyetaraan gaji pramudi Transjakarta beberapa waktu lalu, akhirnya direspons Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama. Bahkan, Basuki akan menginstruksikan manajemen PT Bianglala Metropolitan, operator Koridor XII (Pluit-Tanjungpriok), segera menyetarakan gaji pramudi bus Transjakarta tersebut.
Tidak hanya itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengancam tidak akan memakai jasa PT Bianglala, jika menolak menyetarakan gaji pramudi bus Transjakarta.“Kita akan upayakan jalan keluar karena hubungan antara sopir dan perusahaan juga sudah tidak baik. Kita akan carikan para pramudi kerja di operator lain,” kata Basuki di Balaikota, seperti dilansir situs beritajakarta.
Ia mengungkapkan, Pemprov DKI bersama Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta saat ini telah menyelidiki permasalahan yang dialami para pramudi tersebut. “Direksi PT Bianglala juga sudah dipanggil dan ternyata telah terjadi kesalahpahaman. Kita sudah minta manajemen membuat komitmen secara tertulis. Kapan gaji dikasih dan segala macamnya mesti jelas,” tegasnya.
Basuki menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan hukuman kepada manajemen PT Bianglala karena belum menggaji pramudi sesuai instruksi kenaikan tiga kali UMP 2013. Sebab, ia hanya meminta perusahaan tersebut segera menyetarakan gaji para pramudi. “Tapi, sekali lagi berbuat seperti itu, kita tidak mau pakai lagi. Saya sudah bilang bila tidak beres dengan pramudi, pemprov akan beli bus sendiri. Kami bajak punya kamu,” ancamnya.
[ROL]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar