Rabu, 02 Februari 2005

Gubernur DKI Harapkan Busway Selesai 2007

Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Sutiyoso mengatakan, dia memiliki keinginan mempercepat penyelesaian jalur busway. "Itu public service di bidang transportasi," kata Sutiyoso di kantor Balaikota, Jakarta, Rabu (2/2).

Dia menilai, busway merupakan program yang sudah tersosialisasi dengan baik. Percepatan penyelesaiannya seharusnya dapat dilakukan, sehingga masyarakat di luar jalur Blok M-Kota juga dapat merasakannya.

Gubernur mengklaim, percepatan penyelesaian jalur busway ini sangat mungkin dilaksanakan. Pasalnya, biaya itu masih bisa terjangkau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. "Asalkan produsen mau bersaing," ujarnya.

Dia menambahkan, selama ini penambahan jalur busway hanya dua koridor setiap tahunnya. Padahal, kata dia, jika diperlukan dapat dibangun sampai dengan empat koridor pertahun.

Gubernur menjelaskan, perkiraan awal penyelesaian seluruh jalur busway adalah pada 2010. "Kalau 2007 bisa mengapa tidak. Supaya semua masyarakat golongan menengah ke bawah dapat merasakan," katanya.

Hingga saat ini, masih dilaksanakan pembangunan Koridor II (Pulogadung-Monas) dan Koridor III (Monas-Kalideres).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar