Selasa, 16 Februari 2016

Tap In dan Tap Out di Halte Transjakarta

SIARAN PERS TRANSJAKARTA.
Senin, 15 Agustus 2016

Tap In dan Tap Out di Halte Transjakarta.

Bersamaan dengan perayaan HUT RI pada hari Rabu (17/08/2016), Transjakarta juga akan mulai memberlakukan uji coba sistem Tap In dan Tap Out bagi para pelanggan yang menggunakan Koridor 1 (Blok M – Kota).

Sebelumnya pelanggan hanya melakukan transaksi tiket dengan cara Tap In di Barrier Gate saat masuk ke dalam halte. Berikutnya pelanggan juga harus melakukan Tap Out kembali saat keluar dari halte. Saldo uang elektronik akan terpotong hanya saat melakukan Tap In masuk ke halte, sedangkan saat Tap Out keluar halte hanya untuk membuka Gate keluar. Tidak ada perubahan tarif terkait pemberlakuan Tap Out, tarif Transjakarta tetap berlaku flat untuk seluruh perjalanan.

Program yang nantinya akan berlaku di seluruh koridor dan rute Transjakarta ini, bertujuan untuk mendapatkan data perjalanan pelanggan sebagai dasar pembuatan rencana operasional bus. Diharapkan dengan pengaturan pola operasional bus yang berdasarkan kepada kebutuhan pelanggan, Transjakarta dapat meningkatkan pelayanan agar tidak terjadi antrian yang diakibatkan kurangnya jumlah bus.

Humas
PT Transportasi Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar