Kamis, 04 Juni 2015

Juli, 20 Bus Transjakarta Scania Beroperasi

Pemprov DKI Jakarta terus meningkatkan pelayanan bus Transjakarta. Saat ini, 20 bus bermerk Scania telah dibeli Pemprov DKI dan akan tiba pada akhir Juni ini. Setelah melalui uji kelaikan, ditargetkan pada pertengahan Juli bus tersebut bisa beroperasi.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, sengaja membeli bus asal Swedia itu, dengan harapan kualitas bus lebih baik. "Akhir Juni nanti datang. Pemda kan sudah dapat lelang juga," ujar Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (4/6).

Dikatakan Basuki, 20 bus Scania itu dibeli melalui PT Transjakarta. Penambahan bus sendiri akan terus dilakukan, namun masih menunggu kesiapan dari Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM). "Dari Scania ada 20 unit sedangkan dari Hino belum siap. Karena baru bikin," katanya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menargetkan pada 2016 bisa mendatangkan ratusan unit bus Transjakarta, agar persoalan kekurangan bus bisa teratasi.

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Steve Kosasih mengatakan, rencananya 20 unit bus itu akan dioperasikan di koridor utama, seperti koridor I (Blok M-Kota) dan koridor IX (Pinang Ranti-Pluit). "Sebelum dioperasikan, harus dilengkapi dulu perizinannya. Diperkirakan pertengahan Juli baru bisa dioperasikan," kata Kosasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar