Rabu, 16 Juli 2014

Bos Transjakarta: Halte Takkan Dilengkapi Toilet

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengatakan bahwa pihaknya tidak akan pernah menyediakan fasilitas toilet di halte transjakarta. Menurut dia, halte transjakarta dirancang untuk tempat singgah dalam jangka waktu yang sebentar.

Hal itu disampaikannya untuk merespons keluhan sejumlah pengguna transjakarta yang menginginkan agar halte dilengkapi dengan fasilitas toilet.

"Halte dirancang untuk sebentar. Kalau sebentar kan orang tidak perlu untuk buang air di situ," katanya di Balaikota Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Meski demikian, Kosasih mengakui bahwa sampai saat ini transjakarta belum dapat menjamin penumpang tidak akan berada dalam jangka waktu lama di halte. Karena selain jumlah bus yang belum mencukupi, sampai saat ini jalur busway juga belum bisa steril dari kendaraan pribadi.

"Kalau sekarang penumpang lama di halte kan karena jumlah busnya belum mencukupi. Jalurnya juga belum steril. Karena itu, saat ini kita berupaya memperbanyak jumlah bus dan mensterilkan jalur," jelasnya.

1 komentar:

  1. Saya rasa perlu Toilet pada Halte transit, saya pernah melihat penumpang masuk ke ruang genset di Harmoni

    BalasHapus