Minggu, 27 April 2014

Mulai 15 Agustus, Tiket Kereta Jarak Jauh Hanya Dijual "Online"

PT Kereta Api Indonesia akan memberlakukan sistem pembelian online untuk penjualan tiket kereta jarak jauh mulai tanggal 15 Agustus 2014. Dengan diberlakukannya sistem pembelian itu, maka tiket kereta jarak jauh tak akan lagi dijual di loket-loket di stasiun.

"Tiket kereta jarak jauh sudah tak dijual di loket mulai tanggal 15 Agustus 2014," kata Slamet Suseno, Direktur Komersial Daerah Operasi I, Minggu (27/4/2014).

Suseno mengatakan, sistem ini diberlakukan untuk menghindari terjadinya antrean panjang di stasiun yang mengganggu kenyamanan di stasiun. Oleh karena itu, pihaknya menilai sistem online sebagai solusinya.

Selain itu, lanjutnya, sistem ini diciptakan agar para penumpang tak harus repot mendatangi stasiun untuk mendapatkan tiket. Menurut Suseno, walaupun sistem online dalam penjualan tiket telah diberlakukan sejak empat tahun lalu, masih banyak masyarakat yang belum mengenal sistem tersebut. Banyak pula yang tak mengerti cara pembeliannya.

"Online ini dihadirkan supaya masyarakat juga tak buta internet, dan mulai mengerti proses pemesanannya," tambahnya.

Suseno berharap, sistem online dapat diterima dengan baik oleh para pelanggan kereta api, karena hal ini dihadirkan demi kenyamanan dan kemudahan penumpang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar