Rabu, 29 Januari 2014

Menteri Pun Berjalan Kaki 2 Km karena Jakarta Macet

Tidak hanya masyarakat biasa yang merasakan kemacetan parah pada hari ini. Bahkan pejabat negara juga ikut merasakan dampak dari hujan yang menyebabkan banjir di Jakarta.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh pun menceritakan perjalanannya yang harus  ditempuh berjam-jam karena macet.  "Karena memang macet, jadi waktulah yang paling penting. Oleh karena itu kalau saya pakai kendaraan akan jauh lebih lama lagi," kata M Nuh di Komplek Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (29/1/2014).

Nuh menuturkan, saat macet pagi tadi, ia harus menghadiri sebuah acara di sekitar  Hotel Indonesia, Jakarta. Namun saat itu mobil mewah yang dipakainya terjebak macet. Ia pun memutuskan untuk berjalan kaki sejauh dua kilometer.

"Saya keluar rumah setengah delapan pagi, untuk menghadiri  acara dekat Hotel Indonesia setelah itu ke kantor. Saya putuskan untuk jalan kaki dua kilometer. Prinsip saya waktu lebih mahal dari kenyamanan. Jadi,  daripada saya nyaman naik mobil, saya turun jalan kaki. Itu lebih cepat," pungkasnya.


Bahkan Nuh mengunggah pada laman Facebook-nya, saat ia menyeberang di jembatan penyeberangan. Satu foto lagi memperlihatkan Nuh hampir tiba di kantornya di bilangan Senayan di tengah kemacetan Ibu Kota. Dia juga menulis status, "Jalan kaki pagi tadi menuju kantor. Hari ini Jakarta macetnya luar biasa."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar