Rabu, 04 September 2013

Bus pengganti Metro Mini dititipkan ke TransJakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan 420 bus ukuran sedang yang didatangkan untuk menggantikan Metro Mini sementara pengelolaannya akan diserahkan kepada manajemen TransJakarta.

"Kalau PPD belum siap ya ditempel dulu," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu.

Bus-bus itu sementara akan dititipkan ke TransJakarta, operator yang sudah memiliki beberapa persyaratan seperti depo dan manajemen yang terorganisasi.

"Ditempelnya ya ke Transjakarta dulu," katanya.

Sementara pengelolaannya dititipkan ke TransJakarta, maka akan disiapkan manajemen bus pengganti Metro Mini seperti depo, sopir, serta teknisi.

"Makanya sudah saya perintahkan untuk siapkan semuanya," katanya.

Dia melanjutkan bahwa pemilihan soal operator sementara tersebut melihat dari sejarah operator, serta kesanggupan untuk menyediakan pendukung teknis yang dibutuhkan.

Sebelumnya, Jokowi menginginkan PPD menjadi manajemen baru untuk bus Metro Mini, hanya saja hingga kini pihak pemerintah pusat belum memutuskan perihal hibah PPD kepada Pemprov DKI Jakarta.

Dengan adanya sebuah manajemen yang tertata, Jokowi berharap bahwa karut marut sistem angkutan kota di Jakarta bisa lebih ditata, mulai dari kelaikan bus, ketersediaan depo hingga kesehatan sopir.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar