Jumat, 16 Agustus 2013

Konsep Feeder Bus Transjakarta Akan Diubah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama menilai, feeder bus Transjakarta yang telah beroperasi saat ini ternyata tidak sesuai dengan konsep yang dimiliki  Gubernur DKI, Joko Widodo.

"Ada kesalahan dari feeder bus Transjakarta yang beroperasi saat ini karena menciptakan trayek baru. Saat kami masuk, Pak Gubernur punya konsep berbeda," ujar Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Kamis (15/8).

Dikatakan Basuki, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menghendaki feeder bus Transjakarta adalah bus yang telah memiliki trayek. "Sementara feeder bus Transjakarta dengan armada besar yang ada saat ini menyinggung trayek sejumlah bus lain sehingga sepi penumpang," katanya.

Namun, diakui Basuki, hanya bus Kopaja saja yang memenuhi harapan Jokowi sebagai feeder bus Transjakarta. "Yang berhasil dan mau  masuk kan cuma Kopaja. Manajemen lebih baik. Sedangkan Metromini kacau balau,"ucap mantan Bupati Belitung Timur.

Untuk itu, ditambahkan Basuki, Pemprov DKI berencana menambah feeder bus Transjakarta dengan menggandeng PPD dengan sasaran bus sedang sebagai moda transportasi umum yang telah ada.

"Itu yang mau kita tambah dengan PPD. Kita mau feeder dari rute bus yang sudah ada. Kita mesti ambil trayek yang sudah ada," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar