Rabu, 28 Agustus 2013

437 Titik Jalan Rusak di Jalur Transjakarta Diperbaiki

Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta telah menyelesaikan pengerjaan 437 dari 569 titik jalan rusak di jalur Transjakarta. Sementara sisanya, diperkirakan akan selesai dalam satu pekan ini.

Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengatakan, pengerjaan jalan rusak di jalur Transjakarta sudah dilakukan paska lebaran lalu. "Selanjutnya pengerjaan berat seperti pembetonan secepatnya kita kerjakan," ujar Juaini, Selasa (27/8).

Dikatakan Juaini, paska lebaran kemarin, pihaknya masih terkendala tenaga pengerjaan perbaikan jalan tersebut. Namun, saat ini semua tenaga pekerja itu telah kembali lagi ke Jakarta. "Paska lebaran kemarin belum semua pekerjanya balik ke Jakarta," katanya.

Selain itu, kata Juaini, pihaknya juga melakukan perbaikan dan peninggian badan jalan di sekitar Pasar Tanah Abang Blok G. Sebelumnya dibeberapa titik jalan itu mengalami penurunan sehingga kerap menimbulkan genangan.

"Ketebalannya mengikuti existing ketinggian trotoar jalan dan tentunya bervariasi tergantung jalannya. Seluruhnya dari Jl KH Mas Mansyur, Jl Jati Bunder kita lakukan perbaikan," katanya.

Ditambahkan Juaini, cuaca yang panas saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan perbaikan jalan. Untuk itu, sambung Juaini, pihaknya juga melakukan perbaikan jalan utama, pengecatan jembatan, dan perbaikan jalan kampung. "Cuacanya lagi bagus, kita harapkan semua wilayah yang terdata akan bisa kita tangani," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar