Selasa, 02 April 2013

Bus Transjakarta Akan Layani Penumpang 24 Jam

facebook


Peningkatan pelayanan bus Transjakarta terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Selain terus menambah jumlah armada dan koridor, jam operasional bus Transjakarta juga akan ditambah menjadi 24 jam dalam sehari. Dengan adanya penambahan jam operasional ini, diharapkan dapat mengakomodir warga Jakarta yang memiliki aktivitas dengan waktu yang tidak terbatas.

Humas BLU Transjakarta, Sri Ulina mengatakan, rencana penerapan operasional bus Transjakarta hingga 24 jam terus dimatangkan dengan mempersiapkan personil keamanan, pramudi, dan penjaga tiket. "Semuanya sedang kami rencanakan secara matang, mulai dari kesiapan armada bus, personil keamanan baik di halte dan di dalam bus, pramudi dan penjaga tiketnya. Selain itu kita juga harus memperhitungkan efisiensi biaya operasional jika ada jam tambahan. Pasalnya, biaya untuk penambahan operasional ini cukup besar," ucapnya, Selasa (2/4).

Namun, untuk koridor mana saja yang berlaku 24 jam, pihaknya masih memperhitungkannya. Begitu pun soal waktu penerapannya. Sri menegaskan rencana penambahan jam operasional bus Transjakarta sebenarnya bukan rencana baru. "Kami sudah merencanakan ini sejak lama, namum waktu pelaksanaan dan realisasinya belum bisa diterapkan karena beberapa hambatan, terutama efisiensi dana. Pemprov DKI saat ini memang sedang gencarnya ingin meningkatkan pelayanan transportasi massal, supaya masyarakat mau beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal, jadi wajib kita dukung," tegasnya.

Inah (30), salah seorang pengguna setia bus Transjakarta mengaku senang dengan rencana penambahan jam operasional tersebut. "Saya sangat setuju dengan adanya rencana tersebut, soalnya kalau pulang malam naik angkutan umum suka takut, kalau naik bus Tranjakarta lebih aman dan nyaman," kata Inah.
[BeritaJakarta]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar