Rabu, 04 April 2018

Dua Rangkaian Kereta MRT Tiba di Jakarta

Dua rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) telah tiba di Jakarta melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (4/4) pagi tadi.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sahbandar mengatakan, dua rangkaian kereta MRT tersebut sudah tiba pukul 05.00 tadi. "Kedua rangkaian kereta MRT ini tiba di Pelabuhan Tanjung Priok hari ini pukul 05.00," ujarnya, Rabu (4/4).

William menjelaskan, untuk proses penurunan kereta dari kapal kargo akan dilakukan pada Kamis, (5/4) dan dilanjutkan untuk proses pengiriman ke Depo Lebak Bulus dengan menggunakan multi-axle trailer.

Untuk memastikan proses pengiriman berjalan lancar, pihaknya juga telah melakukan serangkaian uji coba dan simulasi pengiriman sejak Februari 2018 lalu.

"Ini kami lakukan untuk mengurangi dampak kepadatan lalu lintas yang ditimbulkan," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk 14 set rangkaian berikutnya akan mulai dikirim pada akhir Juni dan ditargetkan pada akhir Oktober seluruh rangkaian kereta MRT akan tiba di Jakarta dan disiapkan untuk mengikuti rangkaian proses trial run.

Pada fase satu ini, PT MRT Jakarta menyiapkan 16 set rangkaian kereta di mana 14 set rangkaian akan dioperasikan dan dua set akan disiagakan sebagai cadangan.

"Nantinya MRT Jakarta akan beroperasi pada pukul 05.00-24.00 dengan rentang waktu antar kereta lima menit saat jam sibuk," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar