Senin, 08 Desember 2014

Di 2014, sudah 164 penambahan perjalanan KRL

PT Kereta Api Commuter Jabodetabek terus melakukan penambahan jadwal perjalanan kereta rangkaian listrik (KRL) yang dioperasikannya. Sejak Januari hingga awal Desember ini, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu ternyata sudah menambah sebanyak 164 perjalanan. Penambahan itu tersebar untuk semua rute yang dimiliki perseroan.

“Saat ini jumlah penumpang kami setiap harinya sudah mencapai 700 ribu orang per hari,” kata Eva Chairunissa, humas PT KCJ Eva kepada KONTAN, Senin (8/12).

Meski jumlah penumpangnya terus bertambah, tetapi menurutnya hal tersebut tidak dapat dikatakan setara dengan 180 gerbong kereta baru yang didatangkannya tahun ini. Ia beralasan kereta baru yang didatangkannya tidak semuanya dialokasikan sebagai modal penambahan perjalanan tetapi ada juga digunakan untuk mengganti armada yang sudah bermasalah.

Kata Eva, belum tentu semua kereta pesanan yang datang bisa langsung ditambahkan dalam jumlah perjalanan yang dimilikinya. Penambahan perjalanan atau rangkauan KRL jabodetabek harus disesuaikan dengan pola parkir dan juga loop yang tersedia.“Kan kita juga harus melihat kondisi di lapangannya.

Asal tahu saja, pada awal Februari kemarin KRL Jabodetabek hanya memiliki sebanyak 560 perjalanan. Penambahan pertama dilakukan saat penyesuaian gapeka 2014 sebanyak 85 perjalanan, kemudian dilanjutkan penambahan 9 perjalanan di bulan September, 19 perjalanan di bulan November dan sisanya 31 perjalanan di bulan Desember ini.
[Kontan.co.id]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar