Jumat, 17 Oktober 2014

Besok Busway Koridor I Dihentikan Sementara

Relawan Jokowi-JK bakal menyelenggarakan pesta rakyat pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Senin, 20 Oktober 2014. Acara dipusatkan di kawasan silang Monas.

Salah satu acara yang bakal digelar untuk merayakan pelantikan Jokowi-JK adalah kirab budaya atau pawai. Kirab dimulai pukul 12.00 WIB dari Jalan Sudirman menuju Jalan M.H. Thamrin, Jalan Merdeka Barat, dan berakhir di Monas. Karena adanya kirab, jalur Transjakarta koridor I menjadi terganggu.

Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta Pargaulan Butarbutar mengatakan jika acara kirab dimulai dari Jalan Sudirman, operasi koridor I Transjakarta jurusan Blok M-Kota bakal dihentikan sementara. "Kami hentikan saja dulu. Mau dialihkan juga tidak bisa," ujarnya saat dihubungi, Jumat, 17 Oktober 2014.

Kecuali, ia melanjutkan, acara digelar di patung Indosat. Koridor I tetap beroperasi dengan dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan. "Kalau dari Sudirman, mau dialihkan ke mana?" katanya.

Selain koridor I, ia menambahkan, jalur koridor II Harmoni-Pulogadung bakal terganggu. Namun, jalur ini bisa dialihkan ke rute lain. Rute biasa, Transjakarta jurusan ini dari Harmoni melewati Jalan Medan Merdeka Barat. Karena Jalan Merdeka Barat dipakai, maka rute beralih dari Harmoni langsung ke Jalan Juanda lalu ke Pasar Baru, Tugu Tani langsung ke Pulogadung.

Ia masih belum mendapatkan perintah dari Dinas Perhubungan ihwal pengalihan arus jalur Transjakarta. "Sampai hari ini belum ada perintah mulai dari mana ke mana jalur kirab itu," ujarnya. Termasuk, waktu pelaksanaan kirab. "Kami akan alihkan secara kondisional saja."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar