Selasa, 15 Juli 2014

32 KRL Lagi Tiba dari Jepang

Sebanyak 32 unit kereta rel listrik (KRL) kembali datang dari Jepang, Selasa 15 Juli 2014. Mereka adalah bagian pertama dari paket pembelian PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) pada tahun ini.

KRL baru itu memiliki spesifikasi seri 205, bekas dioperasikan JR East di Jepang. Mereka tiba di Stasiun Pasoso di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, setelah menempuh pelayaran sejak Jumat lalu.

Manajer Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa, mengatakan, KRL seri 205 yang didatangkan pada tahun ini berbeda dengan seri yang sama yang didatangkan lewat paket pengadaan pada 2013. "Kalau sebelumnya kan formasi 10 kereta pada 1 rangkaian, sekarang 8 kereta," katanya.

Rencananya, Eva menambahkan, 32 unit kereta itu akan disusul yang lainnya hingga seluruhnya datang 176 unit. Adapun jumlah kereta komuter yang ada saat ini, termasuk hasil pengadaan tahun lalu, berjumlah 488 unit. "Kereta tersebut nantinya akan kami datangkan secara berkala, empat tahap," ujar Eva.

Setalah datang, kereta-kereta baru tapi bekas itu akan dibawa ke Balai Yasa Manggarai untuk perakitan ulang. Kereta juga akan dibenahi interior dan eksteriornya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar