Kamis, 12 Juni 2014

Dahlan Setuju KAI Bangun Rel Baru di Tanjung Priok

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, permasalahan macet yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok, yakni di sektor terminal kontainer sudah tidak dapat dihindari lagi.

Dirinya meminta kepada BUMN untuk membangun rel kereta api yang langsung menuju terminal kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok. "Pembangunan rel ini untuk atasi kemacetan di Priok," kata Dahlan usai Rapim di Kantor Pelni, Jakarta, Kamis (12/6/2014).

Dahlan menambahkan, saat ini sudah ada jalur rel kereta bahkan stasiun kereta api yang berlokasi di Pelabuhan Tanjung Priok. Namun, ketersediaan kapasitas pada stasiun tersebut masih jauh untuk mengatasi keruwetan kendaraan di Tanjung Priok.

"Saat ini sudah ada rel yang masuk tapi kapasitasnya kecil, kurang maksimum, sekarang sudah ada stasiun tapi kecil," tambahnya.

Menurut Dahlan, pembangunan rel kereta api ini hanya akan membangun kurang lebih antara 300 meter hingga 500 meter saja. Oleh karena itu, Mantan Dirut PLN ini kembali mengumpulkan jajaran direksi PT KAI (Persero) dan PT Pelindo II (Persero).

"Tetapi siapa yang harus bangun rel, saya setuju KAI setuju dan Pelindo juga setuju, dan yang bangun KAI saja, sekira 300-500 meter masuk pelabuhan," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar