Kamis, 29 Mei 2014

Gerbang ERP Mulai "Digarap" di Jalan Sudirman

Tribunnews/Warta Kota
Rencana penerapan jalan berbayar atau Electronic Road Pricing (ERP) mulai direalisasikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, Rabu (28/5) sore, sudah ada pekerjaan pembongkaran trotoar, tepatnya di depan gedung Panin Bank, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Pelaksanaan pembongkaran dilakukan untuk mengetahui jaringan utilitas di bawah trotoar. Pada bagian papan proyek, tertulis "Mohon Maaf ada pekerjaan konstruksi Uji Coba Electronic Road Pricing".

Papan proyek menutup hampir sebagian besar trotoar sehingga menyulitkan pejalan kaki. Pekerjaan dilakukan oleh Kapsch. Nampak petugas sudah mulai membongkar trotoar merah tersebut.

Salah satu Satgas Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distamkan) DKI Jakarta Iyan mengatakan sudah ada izin dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI. "Sudah ada izin buat ERP, baru mulai hari ini dikerjakannya," ujarnya.

Sedangkan Guntur, petugas Sarana Jaringan Utilitas (SJU) Dinas PU DKI mengatakan pihak swasta yang menggelar ujicoba berkoordinasi dengan Dinas PU terkait jaringan utilitas di bawah tanah.

Seperti diketahui, Pemprov DKI meminta pihak swasta melakukan uji coba ERP Juni mendatang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar