Rabu, 12 Februari 2014

Polisi Ringkus Empat Pelaku Perusakan TransJakarta

Kepolisian Polda Metro Jaya berhasil meringkus empat dari enam pelaku pengrusakan Bus TransJakarta bernomor polisi B-7660 trayek PIK-Monas di Jalan Gedong Panjang, Penjaringan, Jakarta Utara, pada pukul 13.35 Selasa (11/2).

"Ke empat pelaku yang dibekuk adalah, Dede (43), Udi alias Bewok (34), Teguh (37) dan Juhri (44). Sementara dua pelaku lain, Gunawan dan Purnomo masih kita buru. Mereka semuanya sopir " ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, aksi pengrusakan itu dilakukan oleh para tersangka usai demo para sopir KWK U.11 (Muara Baru-Muara Angke) dan B.01 (Muara Angke -Grogol) ke balai kota dengan tuntutan tidak senang dengan adanya trayek baru TransJakarta jurusan PIK-Monas.

"Hasil demo belum ada keputusan sehingga para pendemo marah dan kembali dengan konvoi 50 unit KWK, pada saat konvoi mobil melintas di Jalan Gedong Panjang, mereka melihat ada bus TransJakarta melintas," ujar dia.

Kemudian para pelaku melakukan penimpukan kepada kepada bus TransJakarta yang melintas."Peranan Dede maupun Purnomo teriak "ambil batu" kemudian keluar bawa batu bata kemudian melempar ke arah kaca pintu sopir. Sedangkan Gunawan teriak ambil batu namun tetap di mobil karena mengemudi, sedangkan Teguh, teriak 'ambil batu' namun tidak keluar dari dalam KWK, JUHLI teriak "ambil batu" namun tidak keluar dari dalam KWK lalu Udi al Bewok, teriak "ambil batu" kemudian keluar bawa batu lari kearah bus TransJakarta," ujar dia.
[ROL]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar