Jumat, 31 Januari 2014

Pembentukan Direksi PT TransJakarta Rampung Pekan Depan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi memutuskan pembentukan direksi dan komisaris Perseroan Terbatas (PT) TransJakarta pekan depan. Sebab, Jokowi ingin pengelolaan TransJakarta menjadi terintegrasi dan cepat penuntasannya.

"Supaya pengelolaannya terpadu dan terintegrasi, kalau ada apa-apa biar mudah cari siapa yang salah. Makanya, minggu depan seluruh direksi PT TransJakarta sudah dipilih. Ini lagi fit dan proper tes," kata Jokowi di rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/1).

Kemarin, kata pria yang kerap menggunakan kemeja putih itu, ia sudah melakukan seleksi terhadap calon direksi PT TransJakarta. Jokowi mengatakan proses pemilihan cukup ketat karena sesuai dengan visi dan misinya ntuk mengembangkan TransJakarta.

"Tentu dilakukan pemilihan yang ketat, sesuai visi dan misi kita, apa strategi bisnisnya, planing jangka panjangnya dan bentuk pengaturan keuangannya," jelas Jokowi kepada wartawan.

Selain itu, Jokowi menilai integrasi melalui payung hukum BUMD pun lebih baik dan fleksibel. Sebab pemerintah telah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perseroan Terbatas (PT) TransJakarta.

"Semua nanti akan dilebur dalam BUMD. Menurut saya akan jauh lebih baik dan fleksibel," ujarnya

Sebelumnya, TransJakarta hanya berbentuk unit pelaksana. Namun bentuknya berubah kemudian menjadi PT untuk mengelola sistem bus rapid transit di Ibu Kota.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar