Selasa, 24 Desember 2013

Pergantian Tahun, TransJakarta Koridor I dan IX Operasi 24 Jam

"Kami keluarkan Amari (angkutan malam hari) sampai jam 5 pagi."

Bus TransJakarta koridor I rute Blok M - Kota dan koridor IX rute Pinang Ranti - Pluit akan beroperasi 24 jam pada perayaan Tahun Baru 2014.

Kepala Unit Pengelola TransJakarta, Pargaulan Butar Butar, Selasa 24 Desember 2013, mengatakan, pengoperasian itu akan disesuaikan dengan situasi di sekitar digelarnya Jakarta Night Festival.

Karena pada malam pergantian tahun akan ada panggung pertunjukan di sepanjang Jalan Sudirman - Thamrin.

"Jadi normalnya busway jalan dari pukul 5 pagi sampai 11 malam. Kami akan nyambung supaya malam itu ada, kami keluarkan Amari (angkutan malam hari-red) sampai jam 5 pagi," kata Pargaulan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengaku sudah meminta kepada UP TransJakarta supaya menambah armada dalam rangka tahun baru.

"Kalau yang ke Blok M tambah 15 bus dan ke kota tambah 10 bus. Kemudian kami imbau parkir motor di Agus Salim, karena jalan tertutup. Kami harap masuk semua ke off street," kata dia.

Selain itu, kata Pristono, Dishub DKI juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas terkait adanya Jakarta Night Festival.

Sejak pukul 16.00 WIB, kendaraan sudah harus steril dan tidak boleh masuk ke area Jakarta Night Festival. Mulai dari Dukuh Atas hingga kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Sampai Dukuh Atas sudah difilter. Paling akhir di gedung BNI. Untuk parkir di Inti Monas, Polda, Parkir Timur Senayan dan gedung-gedung sepanjang jalan Sudirman - Thamrin," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar