Senin, 09 Desember 2013

KRL Tabrak Truk Pengangkut BBM di Bintaro

Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api Pasar Bintaro, Jl Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (9/12) siang. Kecelakaan melibatkan KRL commuter line bernomor KA 1131 yang menabrak truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) berkapasitas 24 ribu liter milik Pertamina bernopol B 9265 SLH. Akibat kejadian ini, sejumlah penumpang dikabarkan tewas.

"Kejadiannya sekitar pukul 11.20. Truk tangki pengangkut BBM terlihat melaju dari Tanah Kusir ke Pasar Bintaro dan menerobos pintu perlintasan hingga akhirnya tertabrak KRL yang tengah melaju kencang. Truk tangki sempat terseret sejauh 20 meter dari lokasi awal kejadian," ujar M Reza (24), salah seorang saksi mata, Senin (9/12).

Dikatakan Reza, saat itu sudah terdengar sirine kereta akan melintas. Begitu pun dengan pintu perlintasan yang mulai tertutup. Namun, pengemudi truk tangki pengangkut BBM justru nekat menerobos pintu perlintasan. Alhasil, kecelakaan maut pun tak terhindarkan. "Sudah setengah tertutup, lalu menerobos. Pas tertabrak truk terguling dan langsung meledak," katanya.

Saat terjadi ledakan, kobaran api disertai asap hitam langsung terlihat membumbung tinggi ke udara. Saat itu, para penumpang KRL tampak panik dan sebagian terlihat melompat dari kereta untuk menyelamatkan diri. Namun, dua gerbong kereta terdepan juga terguling karena kerasnya benturan yang terjadi. "Penumpang kereta banyak yang langsung lompat. Tapi dua gerbong yang depan langsung terguling sehingga banyak penumpang yang nggak bisa menyelamatkan diri," ucapnya.

Pantauan beritajakarta.com, puluhan petugas pemadam kebakaran saat ini masih berusaha memadamkan kobaran api dari mobil tangki yang melintang di perlintasan rel. Sementara petugas kepolisian, TNI dibantu warga berusaha mengevakuasi para korban yang masih terjepit di badan gerbong kereta.

Bahkan, beberapa penumpang terlihat sudah tak bernyawa akibat terjepit dan terbakar dalam kejadian ini. Proses pemadaman dan evakuasi masih berlangsung. Ribuan masyarakat pun tumpah ruah untuk melihat kejadian mengerikan ini.

Sementara itu, Jl Bintaro Permai dari arah Tanah Kusir ke Pondok Ranji dan sebaliknya tidak dapat dilalui kendaraan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib karena masih dalam proses evakuasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar