Selasa, 28 Mei 2013

Stasiun UI tidak Steril, KRL tidak akan Mampir


Stasiun Universitas Indonesia (UI) tidak akan menjadi pemberhentian KRL rute Jakarta Kota-Bogor. Hanya kereta ekonomi yang berhenti di Stasiun UI.

"Karena Stasiun UI belum steril. Jadi KRL tidak akan berhenti di stasiun itu. Penumpang KRL bisa turun di stasiun sebelum atau sesudah Stasiun UI," ujar Kepala Humas PT KAI DAOP I Sukendar Mulya, Senin (27/5).

Belum sterilnya Stasiun UI dapat dilihat dari belum dipasangnya pintu elektronik di peron stasiun.

Kondisi belum steril yang dimaksud oleh Sukendar adalah stasiun yang masih dipadati oleh kios pedagang dan penumpang gelap. Pihaknya berharap kerja sama semua pihak untuk mensterilkan Stasiun UI.

PT KAI menargetkan akhir Mei 2013 agar semua stasiun steril demi tercapainya sistem e-ticketing di 62 stasiun bagi layanan KRL di Jabodetabek.

Sesuai jadwal yang telah dirancang PT KAI, penertiban di Stasiun UI segera dilakukan pada Selasa (28/5).

"Kami sudah punya rancangan stasiun yang steril untuk penerapan sistem e-ticketing," tandasnya.

Tidak menutup kemungkinan semua KRL tidak akan berhenti di Stasiun UI jika Stasiun UI tidak juga steril.

Menurutnya, sistem e-ticketing sangat membutuhkan sterilisasi stasiun. PT KAI telah mengadakan uji coba e-ticketing di rute Tangerang Duri, rute Jakarta Kota-Bogor. Berdasarkan evaluasinya, respon masyarakat yang diterima cukup positif. Penumpang mulai memahami penggunaan e-ticketing dan merasa lebih efisien. (Nesty Trioka Pamungkas)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar