Senin, 20 Mei 2013

Ahok Yakin Warga Jakarta Akan Tinggalkan Motor dan Mobil Jelek


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin, banyak warga ibu kota yang akan beralih menggunakan  kendaraan umum tahun ini. Pasalnya, Pemerintah provinsi DKI Jakarta telah melakukan terobosan di bidang transportasi.

November ini, kata Ahok, Pemprov akan merealisasikan penambahan 1.000 armada baru Bus TransJakarta. "Tahun ini, kita lagi pengadaan semua. Yang paling riil itu nambah bus TransJakarta  sama bus ukuran sedang. Itu kita memang akan tambah 1.000," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta,  di Balai Kota, Jakarta, Jakarta pusat, Senin (20/5/2013).

Selain Bus TransJakarta, Pemerintah DKI Jakarta juga akan melakukan peremajaan kopaja.  Ahok akan langsung memaksa Kopami dan Kopaja untuk memperbaiki bus, dan melatih sopir.

"Maka kita buka kesempatan pada mal-mal di pinggiran Jakarta untuk menyediakan bus eksklusif. Karena busnya begitu masuk, langsung gratis. Ini mendorong orang untuk parkir di mal itu," katanya.

Ahok mengungkapkan, untuk menarik orang menggunakan transportasi massal, maka harus ada upaya yang optimal juga dari pemprov DKI. "Misalnya, sistem tiket murah per bulan itu harus dikeluarkan. Orang akan tinggalkan motor dan mobil-mobil jelek itu,"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar