Jumat, 29 September 2006

Lantai Jembatan Busway Benhil Rusak Lagi

Baru sebulan lalu, plat lantai jembatan Busway Bendungan Hilir (Benhil) di Jl. Sudirman, Jakarta diperbaiki. Tapi, saat ini, plat-plat lantai jembatan itu rusak lagi. Kondisi ini sangat membahayakan para pengguna jembatan. Hii!!

Salah seorang pembaca detikcom, Kamis (28/9/2006) mengirimkan e-mail yang berisikan informasi kerusakan jembatan ini berikut fotonya. Kondisi jembatan busway ini cukup mengerikan. "Sebulan setelah pemberitaan detik.com (27/08/2006) tentang jembatan penyebengan menuju busway Benhil yang paku platnya hilang/rusak menyebabkan sebagian plat ada yang terbuka, sehingga mambahayakan pemakai jalan," demikian informasi dari Timothy B.

Di lantai penyeberangan ini, terdapat plat baja yang lepas dari pakunya, sehingga posisi plat naik ke atas. Ini jelas membahayakan orang yang melewati jalan itu. Bila pengguna jembatan tidak hati-hati saat berjalan, bisa-bisa kesandung plat baja itu dan terjatuh.

Selain itu, di jembatan itu, juga ada beberapa plat baja yang hilang, sehingga lantai jembatan ini berlubang. Bila pengguna jalan tidak waspada, bisa-bisa kakinya terperosok. Yang agak mengerikan, tangga jembatan busway Benhil yang berada di sisi kampus Universitas Atma Jaya. Di tatakan turun tersebut, ada dasar lantai dari semen yang rusak berat.

Bila kerusakan ini tidak diperbaiki, bisa-bisa di musim hujan nanti, akan banyak pengguna jembatan yang bisa-bisa terjatuh. Bagaimana Pemda DKI?

Keterangan Foto: Plat baja lantai busway Benhil yang terkelupas dan jebol (atas), turunan tangga jembatan di depan Kampus Atma Jaya yang rusak (bawah). (foto diambil 26 September 2006)
[detikcom]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar