Selasa, 14 November 2006

17 Hari Lubang di Jembatan Busway Sawah Besar Menganga

Hati-hati melewati jembatan busway Sawah Besar, Jakarta. Sebab lubang di jembatan itu masih dibiarkan menganga meski sudah memasuki hari ke-17. Wah..wah...!

Lubang itu berada tepat di belokan jembatan penyeberangan menuju halte busway. Menurut keterangan petugas penjaga pintu masuk busway, lubang itu dikarenakan 1 blok jembatan di satu sisi dicuri orang.Entah karena banyak yang mengeluh atau apa, di lubang berukuran sekitar 50x100 cm itu diletakkan kotak sampah setinggi 1 meter berwarna kuning, yang kini penuh dengan sampah.

Karena ada kotak sampah itu, maka setiap orang yang melintas tahu ada lubang menganga. "Tapi kan tetap bahaya juga. Masak sudah lama tidak diperbaiki juga," cetus Angel yang biasa naik busway dari Halte Sawah Besar saat berbincang dengan detikcom, Senin (13/11/2006).

Sangat dimaklumi bila Angel dan lainnya kesal. Sebab lubang itu sudah ada sejak 28 Oktober lalu. Semula lubang hanya ditutup dengan daun-daun, bahkan sempat ada orang yang nyaris terperosok.Selain itu, jembatan penyeberangan penghubung Jl Gajah Mada dan Jl Hayam Wuruk itu juga ditemui beberapa bagian yang keropos. Lubang-lubang kecil memanjang terlihat di jembatan itu.

"Kapan ya diperbaiki, apa nunggu ada korban dulu baru bertindak," ketus Angel seraya memandang prihatin jembatan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar