Kamis, 02 Maret 2017

Proyek MRT Tahap II Dimulai 2018, Setahun Lebih Cepat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengatakan pemerintah akan mempercepat pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) tahap II lebih cepat 1 tahun dari yang direncanakan.

Saat ini, pembangunan MRT tahap I dengan rute Lebak Bulus-Bundaran HI sepanjang 15,7 km masih dikebut pengerjaannya, dan direncanakan sudah mulai beroperasi pada Maret 2019 nanti. Sementara MRT tahap II yakni rute Bundaran HI-Kampung Bandan pembangunannya akan dipercepat menjadi tahun 2018, dari rencana sebelumnya di 2019.

"Karenanya saat ini walaupun berat, Kemenhub terus dorong agar MRT selalu dikembangkan, bahkan dalam kesempatan kemarin Bapak Presiden memberi arahan ke kami, MRT tahap I akan selesai di 2019, tetapi MRT tahap II akan dimulai 2018, dipercepat 1 tahun," jelas Budi ditemui di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Menurut dia, keputusan pemerintah mempercepat pembangunan MRT tahap II ini, jadi bukti seriusnya pemerintah membangun transportasi publik di Jakarta.

"Artinya apa? pemerintah pusat, Bapak Jokowi, sangat concern bagaimana transportasi berkelanjutan ini harus didorong penuh, walaupun dengan effort dan tak ringan. Saya yakin komitmen pemerintah pusat memberi dampak luar biasa bagi pengembangan transportasi publik kita," ungkap Budi.

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus