Kamis, 08 Mei 2014

Uji Coba Bus Baru Transjakarta Scania

Pemprov DKI Jakarta mendapat dukungan dari negara eropa dalam upaya menambah fasilitas kendaraan transportasi umum yang lebih baik dari sebelumnya. Dengan menggandeng PT United Tractors dan negara Swedia, Pemprov DKI Jakarta menjajaki kerjasama dalam pengadaan bus baru Transjakarta Scania Euro Six. Kerjasama tersebut ditandai dengan uji coba bus gandeng Transjakarta Scania 6 di kawasan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 8 Mei 2014.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama turut serta dalam uji coba yang mengambil rute dari Monas menuju Bundaran HI lalu kembali lagi ke Monas. Dalam uji coba tersebut diperlihatkan keunggulan-keunggulan bus Scania Euro 6 yang telah dipakai negara-negara tetangga sebagai sarana transportasi publik.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mengatakan jika Pemprov DKI terus berupaya mendorong warga Jakarta untuk naik bus umum. Karena itu pihaknya akan menyediakan bus yang aman dan nyaman. Basuki juga menambahkan, harga yang tidak terlalu mahal yakni sekitar 5-6 milyar perunitnya, menjadi alasan Pemprov DKI untuk membeli Bus Scania. Bahkan tidak menutup kemungkinan Pemprov DKI akan bekerjasama dengan perusahaan lainnya di bidang transportasi selain dengan Scania.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar