Selasa, 14 Mei 2013

Pemotor Tewas Tertabrak Bus Transjakarta


Naas dialami Muhammad Fauzi (31), warga Jl Pramuka No 79, RT 01/02, Kebonbaru, Tebet, Jakarta Selatan. Pengendara sepeda motor ini tewas setelah tertabrak bus Transjakarta di Jl Arteri Gunung Sahari Raya atau tak jauh dari Halte Pasar Baru Timur, Jakarta Pusat, Senin (13/5). Adapun bus Transjakarta yang menambrak korban, bernopol B 7053 IZ yang dikendarai Laurensia Pangaribuan.

Rianto (37), salah saeorang saksi mata menuturkan, saat kejadian, korban yang mengendarai sepeda motor bernopol B 3558 SIZ, mengalami kecelakaan tunggal hingga terjatuh ke jalur bus Transkarta. "Korban terjatuh saat mengendarai motornya lalu masuk ke dalam jalur busway dan di saat yang bersamaanu ada bus Transjakarta yang tengah melintas," ujar Rianto, Senin (13/5).

Dikatakan Rianto, saat kejadian, dirinya dan beberapa orang lainnya langsung berusaha menolong korban. Korban menderita luka cukup parah karena terlindas tepat di bagian kepalanya. Alhasil, nyawa korban tidak tertolong lagi hingga tewas di lokasi kejadian. "Korban terlindas di bagian kepala sehingga nyawanya tidak tertolong lagi. Korban juga langsung dibawa ke RSCM," katanya.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Bremen Endriko mengatakan, saat kejadian sepeda motor korban melaju dari arah utara menuju selatan. Saat melintas di Jl Arteri Gunung Sahari Raya, motor korban kemudian oleng dan jatuh ke sebelah kanan hingga menyebabkan korban jatuh ke dalam jalur bus Transjakarta. Di saat bersamaan melaju bus Transjakarta dan langsung menggilas korban.

"Motor dari utara ke selatan dijalur umum, sampai di tempat kejadian diduga motor oleng ke kanan dan korban masuk ke jalur busway, kemudian tergilas roda belakang bus hingga tewas di lokasi kejadian," katanya.

Pihaknya, kata Bremen, masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk penyelidikan lebih lanjut. "Kejadiannya sekitar pukul 09.30 tadi. Pengemudi bus Transjakarta yang menabrak korban juga telah diamankan. Sedangkan kasus kecelakaan ini sudah ditangani Polda Metro Jaya," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar