Rabu, 24 April 2013

Tak Terawat, Pintu Bus Transjakarta Tak Bisa Tertutup


Pintu otomatis Bus Transjakarta, tiba-tiba rusak. Setelah pintu bus tersebut terbuka untuk menaikkan penumpang di Halte Pal Putih, Jakarta Pusat, pramudi tak bisa menutup pintu dengan tuas otomatis. Bus pun mulai melaju, pintu masih tampak tersangkut dan tak tertutup. Pramudi bus pun tampak menarik pintu untuk menutupnya, namun tak bisa tertutup.

Salah satu penunmpang wanita yang berdiri di dekat pramudi pun akhirnya turut membantu pramudi agar pintu bisa tertutup. Hasilnya, pintu tetap tak bergerak sedikit pun.

Akhirnya, seorang penumpang pria yang berdiri tak jauh dari pintu pun membantu menarik pintu dan akhirnya bisa tertutup setelah mereka mengerahkan tenaga untuk menutup pintu. Butuh tiga orang untuk menarik pintu bus berwarna tersebut.

Pantauan Okezone, Rabu (24/4/2013), pintu Bus Transjakarta tersebut sudah tampak usang. Selama perjalanan, pintu tak tertutup rapat dan berbahaya bagi penumpang yang berpegang pada pegangan pintu.

Bukan hanya pada pintu, pegangan besi yang terletak di antara tempat duduk penumpang dan pintu bus pun sudah goyang dan tampak baut yang menyangganya tak lengkap lagi.

1 komentar:

  1. Aku suka ini busway, dan sering naik.
    Nanti sore, saya mau bicara macam-macam dari Transjakarta di blog saya (bahasa spanyol) dengan foto-foto.
    Salam kenal

    BalasHapus